Mengatasi Nokia 108 RM-944 (Mati Total) Sukses

Mengatasi Nokia 108 RM-944 Mati Total - Halo gan, bagaimana kabar hari ini? Semoga selalu sehat dan juga selalu dimurahkan rezekinya ya, amin. Sudah beberapa hari ini admin tidak melakukan post artikel baru di blog tercinta ini. Dan akhirnya admin menemukan waktu yang pas juga untuk sekedar update beberapa artikel hari ini untuk agan-agan semuanya.

Dikesempatan kali ini admin akan kembali membahas tentang mengatasi hp nokia mati total (matot) khususnya pada type Nokia 108. Hp mati total adalah sebuah problem yang sangat serius menurut admin pribadi. Namun memperbaiki hp yang matot juga memiliki kesenangan tersendiri. Kalupun tidak jadi ya sudah, tidak akan terlihat ada problem lain, dan kalau jadi sensasinya itu luar biasa loh.

Ada beberapa kasus sebuah hp mati disebabkan oleh lcd dari hp itu sendiri. Namun jika ternyata sudah dicoba ganti LCD dan ternyata masih tidak menyala, disitulah tantangannya dan seninya kita sebagai seorang teknisi handphone.

Nah dalam kasus ini HP Nokia 108 mati total sudah dicoba untuk gonta-ganti lcd tenyata hasilnya nihil, hp masih dalam keadaan gelap gulita. Kemudian dicoba untuk melakukan analisa lebih lanjut, ternyata ketemu juga sumber permasalahannya, esekusi dan ternyata berhasil menyala.

Cara Mengatasi HP Nikia 108 Mati Total

Baiklah sepertinya kita sudah tidak usah berlama-lama lagi ya gan. Langsung saja agan simak artikel dibawah ini dengan seksama.

Kerusakan HP:
  • Mati Total
  • Konslet Full
Analisa dan Solusi:
  • Sudah dicoba gonta-ganti LCD hasilnya tetap sama (matot)
  • Kemudian dilanjut dengan melakukan injek tegangan melalui PS ke jalur VBAT sambil meraba untuk mencari area yang panas
  • Ternyata filter VBAT jebol
  • Langsung cabut filternya dan ternyata sukses, hp kembali menyala seperti sediakala.
proses esekusi caps yang jepol

hasil akhir

Dan demikianlah artikel tentang cara mengatasi hp nokia 108 matot sukses dari admin. Semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan pencerahan bagi agan-agan semuanya. Salam.

Nokia - Samsung
Oppo - Sony
Vivo - Alcatel
Mito - Apple
Lenovo - Huawei
Xiaomi - Evercoss
Blacberry - Smartfren
HTC - ASUS
LG - OnePlus
ZTE - Meizu
Link Download Alternatif

0 Response to "Mengatasi Nokia 108 RM-944 (Mati Total) Sukses"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel