Tutorial Restore File QCN pada Device Xiaomi

Cara Restore File QCN pada Device Xiaomi - Halo gan bertemu lagi kita pada tutorial seputar penyelesaian problem ponsel. Dan dikesempatan kali ini saya akan membahas atau lebih tepatnya menuruskan tentang artikel sebelumnya yang membahas tentang kumpan file qcn xiaomi all type.

Ya kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial tentang bagaimana merestore file qcn pada hp xiaomi. Sudah dijelaskan diartikel sebelumnya bahwa tentang apa itu file qcn? Untuk agan yang belum mengerti silahkan dibaca dulu ya gan artikel sebelumnya.

Seperti dikutip dari beberapa sumber bahwa hilang nya IMEI bisa dikarenakan kesalahan dalam memasang firmware atau corrupt dan juga terhapusnya IMEI dan beberapa alamat WiFi dan Bluetooth (Baseband), sama hal nya pengguna smartphone xiaomi banyak sekali yang bertanya tentang cara mengembalikan IMEI yang hilang, buat kalian penguna smartphone xiaomi kali ini saya akan buat artikel tentang cara mengembalikan IMEI yang hilang, dan bagi kalian yang salah memasang firmware hanya perlu dikembalikan dahulu ke firmware sebelumnya baru lanjut ke tahap ini, dan untuk yang corrupt atau sampai terhapus IMEI saja bisa lanjut menggunakan tutorial dibawah ini.


Tutorial Restore File QCN pada Device Xiaomi

Baiklah langsung saja kita masuk ke inti artikel ini.

Bahan yang Perlu Disiapkan:


Tutorial Restore:

#1 Silahkan agan aktifkan USB Debugging dengan cara Setting - Developer Options - Ceklis USB Debugging dan bagi agan yang belum tau cara aktifkan opsi pengembang / developer option bisa mengikuti cara berikut, pergi Setting - About Phone - tap7 x pada MIUI Version.

#2 Kemudian silahkan agan sambungkan perangkat agan ke PC/Laptop menggunakan kabel USB.

#3 Langkah selanjutnya silahkan agan ekstrak Minimal ADB Fastboot.zip yang sudah agan unduh, lalu masuk ke folder Minimal ADB Fastboot dan jalankan file Start.bat. Maka akan muncul jendela command prompt lalu ketik perintah berikut :
adb devices (enter)
Akan muncul kombinasi huruf dan angka.
Jika sudah lanjutkan ketik perintah berikut :
adb shell (enter)
su (enter)
setprop sys.usb.config diag,adb (enter)
#4 Selanjutnya silahkan agan cek pada ponsel akan muncul pop up pemberitahuan diag port terbuka, dan cek pada Device Manager di PC seharusnya sudah muncul port Qualcomm HS-USB Android DIAG 901D (COMxx) seperti gambar dibawah.

#5 Jika ponsel sudah terdeteksi pc atau laptop, lanjut jalankan tool QPST lalu pilih software download dibagian port klik browse dan pilih driver diag port device agan (COMxx sesuaikan dengan yang di Device Manager sebelumnya).


#6 Kemudian silahkan agan pilih Restore dan di bagian QCN File pilih browse kemudian cari file.qcn xiaomi yang sudah didownload lalu klik start dan tunggu proses sampai beres.


#7 Setelah proses diatas selesai jalankan IMEI Writer Tool


#8 Kemudian silahkan agan tuliskan Nomor IMEI smartphone agan sesuaikan dengan yang ada di box ponsel agan atau yang ada di balik baterai, lalu klik start, selesai.

#9 Selanjutnya matikan kembali koneksi diag nya dengan masuk ke folder Minimal ADB Fastboot di PC kemudian jalankan file Start.bat maka akan muncul jendela cmd prompt lalu ketik perintah berikut :
adb shell (enter)
setprop sys.usb.config adb,mtp (enter)

#10 DONE.., Silahkan agan reboot hape nya.

#11 Kemudian silahkan kalian cek IMEI dengan cara *#06#.

Demikianlah Cara Restore File QCN pada Device Xiaomi yang dapat saya tuliskan di artikel kali ini. Semoga dapat memberikan manfaat ya gan, salam.

NOTE :
Cara diatas khusus untuk SoC berchipset Qualcomm Snapdragon.

Nokia - Samsung
Oppo - Sony
Vivo - Alcatel
Mito - Apple
Lenovo - Huawei
Xiaomi - Evercoss
Blacberry - Smartfren
HTC - ASUS
LG - OnePlus
ZTE - Meizu
Link Download Alternatif

0 Response to "Tutorial Restore File QCN pada Device Xiaomi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel