Cara Flash Xiaomi Mi A2 via Mi Flash Tool (Tested), 100% Work

Cara Flash Xiaomi Mi A2 via Mi Flash Tool - Bisa dikatakan cara flash hp xiaomi setiap type hampir mirip namun tak sama. Ada beberapa hp yang bisa langsung dilakukan flash menggunakan sd card dan juga harus menggunakan pc atau laptop.

Dan juga untuk melakukan flash pada hp Xiaomi ini bisa dibilang lebih sulit dari merek hp yang lain. Sebab Xiaomi sendiri menerapkan system yang jauh berbeda dengan hp merk lain.

Meskipun ada beberapa permasalahan pada software xiaomi dapat dibereskan dengan cara hard reset. Namun melakukan flashing ini akan benar-benar membereskan permasalahan software dari akarnya.

Nah dalam artikel ini saya akan memberikan sebuah tutorial paling ampuh untuk cara flash xiaomi mi a2 via Mi Flash Tool.

Cara Flash Xiaomi Mi A2 via Mi Flash Tool

Untuk memulai proses flashing Xiaomi Mi A2 dengan PC , Agan memerlukan beberapa bahan pelengkap untuk flashing.

Persiapan Flashing Xiaomi Mi A2 via Mi Flash

Nah berikut ini adalah beberapa bahan flashing yang perlu agan siapkan.
  1. Download Firmware/Stock Rom Xiaomi Mi A2 (Pilih yang firmware Mi A2, jangan sampai salah pilih).
  2. Download USB Driver
  3. Download Mi Flash Tool
  4. Siapkan kabel USB Ori (BAWAAN) atau yang masih bagus
Oke setelah ketiga bahan diatas berhasil Agan download maka langkah selanjutnya adalah silahkan Agan backup file yang menurut Agan penting di hp Xiaomi agan. Dan pastikan pula sisa baterai di Hp Xiaomi Mi A2 yang akan di flash masih tersisa setidaknya diatas 50%.

Unlock Bootloader-nya Dahulu

Namun proses flashing belum bisa dimulai, Agan harus memeriksa terlebih dahulu status bootloader-nya.

Caranya masuk ke Pengaturan – Pengaturan Tambahan – Opsi Pengembang – Status Mi Unlock. Jika sudah terbuka (unlocked), maka Agan bisa memulai proses flashing. Namun jika masih terkunci (masih locked), Agan harus melakukan Unlock Bootloader (UBL) HP Xiaomi terlebih dahulu.

Mengapa harus UBL? Sebab jika belum UBL, maka proses flashing via Mi Flash Tool ini akan gagal. Untuk itu usahakan ponsel agan harus dalam kondisi unlocked bootloader.

Tutorial Flashing Xiaomi Mi A2

  • Admin anggap semua file yang diunduh sudah diekstrak di langkah pertama tadi.
  • Kemudian silahkan Install USB Driver pada PC/komputer agan.
  • Selanjutnya, buka folder hasil ekstrak Mi Flash Tool, kemudian cari file XiaoMiFlash.exe dan jalankan dengan cara klik kanan > Run as Administrator.
  • Setelah Mi Flash terbuka, silahkan klik tombol “Select” dan pilih file stock ROM/Firmware Xiaomi Mi A2 yang semestinya juga sudah diekstrak pada langkah sebelumnya tadi.
  • Nah selanjutnya pada bagian kanan bawah Mi Flash, pilih opsi “Clean All” atau “Flash_All”.
  • Oke beralih ke smartphone, silahkan matikan perangkat kemudian masuklah ke mode fastboot dengan cara menekan tombol power + volume bawah  secara bersamaan selama beberapa detik hingga muncul logo fastboot Xiaomi lalu lepaskan.
  • Tancapkan kabel USB ke laptop, dan hubungkan dengan ponsel.
  • Di Mi Flash Tool, klik tombol “Refresh”.
  • Jika smartphone sudah terdeteksi, klik tombol “Flash” untuk memulai proses flashing Xiaomi Mi A2.
  • Setelah selesai, maka akan muncul tulisan “Succes” pada Mi Flash, dan smartphone akan restart dengan sendirinya. Tunggu sampai proses booting selesai dengan sempurna.
  • Done
Penting: Jika flashing mengalami kegagalan, cobalah ganti dengan veri Mi Flash yang lain atau coba ganti firmware/ROM nya. Jika memungkinkan, aktifkan juga USB Debugging dan OEM Unlocking (jika ponsel masih bisa nyala).

Demikianlah  Cara Flash Xiaomi Mi A2 via Mi Flash Tool (Tested), 100%  Work yang dapat saya tuliskan pada kesempatan kali ini.

Jika ada pertanyaan jangan sungkan untuk post dikolom komentar dibawah. Jika merasa artikel ini bermanfaat silahkan share artikel ini.

Nokia - Samsung
Oppo - Sony
Vivo - Alcatel
Mito - Apple
Lenovo - Huawei
Xiaomi - Evercoss
Blacberry - Smartfren
HTC - ASUS
LG - OnePlus
ZTE - Meizu
Link Download Alternatif

0 Response to "Cara Flash Xiaomi Mi A2 via Mi Flash Tool (Tested), 100% Work"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel