Mengapa Kuota Internet Xiaomi Redmi 5A Cepat Habis? Ini Solusinya

Mengapa Kuota Internet Xiaomi Redmi 5A Cepat Habis - Beberapa waktu lalu Xiaomi Indonesia mendapatkan pertanyaan mengenai permasalah seputar kuota internet yang dialami oleh pengguna smartphone Xiaomi Redmi 5A. Untuk itu, anda dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Pertanyaan :

Min, mengapa ya kuota Internet di Xiaomi Redmi 5A saya cepat habis?

Jawaban :
Sekilas, Redmi 5A merupakan salah satu smartphone Xiaomi yang menjadi primadona di Indonesia. Hal ini disebabkan karena harganya yang sangat murah, namun spesifikasi hardware yang tinggi di kelasnya.

Xiaomi sendiri telah membekali Redmi 5A dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Dengan spesifikasi hardware tersebut, Xiaomi mengklaim bahwa Redmi 5A dapat berjalan lancar dalam pemakaian normal sehari-hari.Namun sebagian orang ternyata penasaran dengan masalah kuota internet yang sering habis di smartphone ini.


Sebenarnya banyak alasan yang dapat membuat kuota internet cepat habis dalam Xiaomi Redmi 5A. Alasan yang paling sering dijumpai adalah aplikasi berjalan di background yang terus menghisap data internet secara sedikit demi sedikit.

Untuk Xiaomi Redmi 5A, anda dapat melakukan pencegahan beberapa aplikasi untuk mengambil data di background dengan membuka aplikasi Security > pilih Data Usage > pilih Restrict Data Usage > lalu tentukan aplikasi yang akan dikunci agar tidak menyedot internet.

Selain itu, biasanya masalah terjadi karena pembaruan aplikasi dilakukan secara otomatis dan secara tidak sadar akan menghabiskan data sedikit demi sedikit apalagi ketika file update sangat besar.

Untuk itu, sebaiknya anda mematikan update otomatis di Google Play Store agar kita bisa menentukan aplikasi ketika perlu update atau sedang berada di tempar dengan internet yang stabil serta gratis.

Bermain game yang membutuhkan internet juga dapat menjadi penyebab kuota habisnya kuota internet. Game smartphone zaman sekarang rata-rata membutuhkan koneksi internet, bahkan setiap hari terkadang akan melakukan update.

Untuk itu, anda sebaiknya menghapus game yang membutuhkan kuota internet besar atau bisa bermain ketika sedang berada di tempat yang memiliki koneksi internet stabil dan gratis. Nah, itulah beberapa penyebab yang membuat kuota internet cepat habis di Xiaomi Redmi 5A. Untuk itu, kita dapat menggunakannya dengan sebijak mungkin.

OpenLoad - GoogleDrive
OpenLoad - GoogleDrive
OpenLoad - GoogleDrive
OpenLoad - GoogleDrive
OpenLoad - GoogleDrive
OpenLoad - GoogleDrive
OpenLoad - GoogleDrive
OpenLoad - GoogleDrive
OpenLoad - GoogleDrive
OpenLoad - GoogleDrive
Link Download Alternatif

0 Response to "Mengapa Kuota Internet Xiaomi Redmi 5A Cepat Habis? Ini Solusinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel