Cara Mudah Menambah Bahasa Indonesia di Android

Menambah Bahasa Indonesia di Android - Kali ini admin akan memberikan sedikit tutorial yang sedikit berbeda dengan pembahasan biasanya yakni tentang flashing HP. Namun tenang saja, sebab artikel kali ini tetap masih sejalur kok dengan topik utama dari blog xiaomiredmitrick ini. Bahkan saya rasa artikel ini masih sangat brsinambung dengan rata-rata artikel yang saya buat dalam blog sederhana saya ini.

Seperti yang kita tau bahwa tidak semua smartphone sudah dibekali dengan bahasa kebanggaan kita (Bahasa Indonesia). Terlebih untuk beberapa smartphone yang memang dibeli dari luar Negri. Meski sudah dicari dalam pengaturan bahasa di smartphone sampai bongkotan tetap saja tidak ketemu itu Bahasa Indonesia.


Lalu apakah ada cara menambahkan bahasa Indonesia di Android? Tentu saja bisa dong, jika tidak bisa mana mungkin artikel ini saya buat dan terbit di blog tercinta ini. Nah untuk agan yang sudah tidak sabar, silahkan langsung saja agan baca tutorial yang sudah saya tuliskan khusus untuk agan dibawah ini.

Cara Menambah Bahasa Indonesia di Android

Saya buatkan artkel terkhusus untuk agan yang memang memiliki sebuah Android yang tidak ada bahasa Indonesianya. Dan agan yang sedang membaca artikel ini mungkin saja adalah salah satu dari orang-orang yang mengalami kendala seperti apa yang sedang kita bahas dikesempatan kali ini.

Setidaknya ada beberapa cara memang yang dapat agan lakukan untuk menambahkan bahasa Indonesia di Smartphone. Namun di dalam artikel kali ini admin akan membahas dua cara saja yang menurut admin memang paling mudah dan bisa dikatakan sudah banyak di uji dengan hasil yang memuaskan.

#1 Menambah Bahasa Indonesia di Android via Upgrade Os

Ini adalah salah satu cara untuk menambah bahasa Indonesia di Android paling manjur menurut admin pribadi. Dengan melakukan upgrade os Android agan ke versi terbaru atau dengan versi yang memang sudah ada bahasa Indonesianya akan membuat ponsel tersebut tertanam bahasa Indonesia itu sendiri. Untuk melakukan upgrade os sendiri ada beberapa cara. Namun yang paling mudah admin adalah dengan cara Flash Android itu sendiri.

Setelah melakukan flash android dengan firmware baru biasanya agan akan langsung di bawa kesetelan dasar smartphone yakni pemilihan bahasa, langsung saja pilih bahasa Indonesia.

Untuk firmware sendiri sangat disarankan bagi agan untuk download langsung melalui web resmi masing-masing dari hp yang agan gunakan. Misalnya jika agan menggunakan hp samsung, maka agan bisa download firmware reseminya melalui sammobile.com.

#2 Menambah Bahasa Indonesia di Android Menggunakan Aplikasi

Untuk cara yang kedua ini agan dapat menambahkan bahasa Indonesia di Android tanpa pc. Agan dapat memanfaatkan aplikasi bernama Morelocale 2 dan aplikasi Set Locale and Language yang dapat agan unduh secara gratis di google play.

Catatan: Sayangnya tida semua Android dapat ditambah bahasa Indonesia dengan menggunakan dua aplikasi tersebut. Dan jika Android agan yang termasuk tidak bisa, silahkan agan gunakan cara pertama yakni dengan cara flash android agan dengan firmware yang sudah terdapat bahasa Indonesia.

  • Menggunakan aplikasi Morelocale 2
Cara pertama Menambah Bahasa Indonesia di Android dengan menggunakan aplikasi yang bernama Morelocale 2, Unduh dan Install aplikasi Morelocale 2 pada perangkat android agan. Kemudian silahkan langsung buka Aplikasi Morelocale 2 dan pilih bahasa yang ingin agan gunakan.


  • Menggunakan aplikasi Set Locale and Language
Kita masuk ke cara yang kedua Menambah Bahasa Indonesia di Android dengan menggunakan aplikasi yang bernama Set Locale and Language. Silahkan agan unduh dan Install aplikasi Set Locale and Language pada perangkat android agan. Kemudian tahap selanjutnya adalah silahkan agan buka Aplikasi Set Locale and Language lalu pilih bahasa yang ingin agan gunakan.


Demikianlah artikel tentang cara menambah bahasa Indonesi di Android yang dapat admin tuliskan. Semoga saja artikel ini dapat memberikan manfaat bagi agan-agan yang membacanya.
Nokia - Samsung
Oppo - Sony
Vivo - Alcatel
Mito - Apple
Lenovo - Huawei
Xiaomi - Evercoss
Blacberry - Smartfren
HTC - ASUS
LG - OnePlus
ZTE - Meizu
Link Download Alternatif

0 Response to "Cara Mudah Menambah Bahasa Indonesia di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel