Tutorial Lock Sinyal (Kunci Jaringan) 4G LTE Only HP Xiaomi

Cara Lengkap Lock Sinyal (Kunci Jaringan) 4G LTE Only HP Xiaomi - Di jaman seperti sekarang ini , nyaris seluruh merk ponsel pintar Android telah di lengkapi dengan feature yg mensupport tehnologi koneksi internet berbasis 4G LTE, tak terkecuali telephone seluler brand asalah Tiongkok yang satu ini (Xiaomi).

Koneksi internet 4G LTE ini mempunyai kecepatan unduh sampai 1 Gigabyte per detik (Gbps) & unggah sampai 250 Megabyte per seconds (Mbps). Meskipun demikian tetap saja kecepatan tersebut dipengaruhi oleh provider penyedia pelayanan 4G, ponsel canggih maupun ruangan tersedianya koneksi LTE itu sendiri.

Nah dengan adanya kecepatan seperti itu, tentu saja nyaris seluruh kalangan warga di Indonesia bahkan di Dunia banyak yang aktif berselancar di dunia maya (Internet), baik mengakses media sosial, nonton video di youtube, video calling, chatting, live video ataupun nonton tv online.


Meskipun begitu, tidak semua ponsel mendukung jaringan ini, tetap ada beberapa elemen yang mesti diperhatikan & sekaligus yang merupakan syarat untuk menikmati koneksi 4G ini. Nah Apa saja syarat yg harus Agan penuhi untuk menikmati jaringan 4G LTE ini? Berikut adalah uraiannya.

Syarat Lock Sinyal ke 4G LTE Pada HP Xiaomi

  1. Pertama HP Xiaomi yang Agan gunakan mesti telah dilengkapi & memberi dukungan tehnologi internet berbasis 4G LTE. Jikalau syarat yang pertama ini taktercukupi, maka dengan berat hati saya sarankan pada Agan untuk segera mengurungkan niat untuk mencoba me-lock koneksi LTE Only terhadap ponsel Xiaomi Agan.
  2. Nah yang kedua, pastikan SIM Card Agan juga sudah harus mendukung internet 4G. Apabila card SIM Agan belum memiliki dukungan 4G, sebaiknya melakukan upgrade ke provider lewat SMS atau mendatangi grapari terdekat di kota Agan , atau silahkan Agan ganti card SIM lama dengan yg baru yg telah support koneksi 4G LTE.
  3. Yang ketiga ini juga tak kalah penting, harap pastikan area tempat tinggal tinggal Agan sudah tercover BTS (Base Transceiver Station), yang menyediakan jaringan 4G LTE. Jika BTS nya saja tidak mendukung ya buat apa membaca artikel ini sampai kebawah. Solusinya silahkan berbicara dengan pegawai BTS untuk pengajuan cover jaringan 4G LTE di wilayah Agan.

Baca JugaCara Lock Sinyal 4G LTE Only di HP Vivo All Type 100% Work


Cara Lock Jaringan 4G LTE Xiaomi Tanpa Aplikasi

Nah berikut ini adalah cara paling mudah mengunci jaringan 4G HP Xiaomi Tanpa Aplikasi.
  1. Silahkan agan panggil dial *#*#4636#*#* melalui aplikasi telepon Agan
  2. Maka secara otomatis Agan akan diarahkan ke menu "Pengujian"
  3. Pilih menu Informasi Telepon 1 (untuk SIM 1) atau Informasi Telepon 2 (untuk SIM 2)
  4. Silahkan Agan gulir ke bawah dan temukan "Set preferred network type (Setel jenis jaringan yang disukai)" kemudian pilih "LTE only"
  5. Terakhir tunggu beberapa saat hingga pengalihan dari jenis jaringan lain dialihkan ke jaringan 4G.
  6. Done
Bagaimana sangat mudah bukan caranya? Demikianlah artikel yang dapat saya tuliskan pada kesempatan kali ini. Semoga dapat memberikan manfaat.

Nokia - Samsung
Oppo - Sony
Vivo - Alcatel
Mito - Apple
Lenovo - Huawei
Xiaomi - Evercoss
Blacberry - Smartfren
HTC - ASUS
LG - OnePlus
ZTE - Meizu
Link Download Alternatif

0 Response to "Tutorial Lock Sinyal (Kunci Jaringan) 4G LTE Only HP Xiaomi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel