MASALAH ATAU ERROR YANG SERING TERJADI DI BLACKBERRY

MASALAH ATAU ERROR YANG SERING TERJADI DI BLACKBERRY

1. Touchscreen blackberry  tidak responsif.
Untuk kerusakan/ error yang ketiga ini hanya bisa terjadi pada blackberry dengan tipe tipe touchscreen seperti bb storm, bb torch, bb monza, bb orlando, monaco, dakota, bellagio, dan juga montana.
Solusi : Untuk mengatasinya, silahkan teman-teman coba melakukan soft reset/ restart blackberry anda dengan cara menekan tombol ALT + CAP + DELETE atau dengan melepas batrai blackberry. Namun jika tidak ada perubahan, silahkan teman-teman coba claim ke garansi yang ada pada blackberry teman-teman, atau bias teman-teman bawa ke counter khusus blackberry yang melayani service. Karena gangguan pada layar touchscreen ini sangatlah berbahaya jika anda ingin memperbaiki sendiri tanpa mengerti ilmunya.


2. Port USB Longgar
Gangguan pada bb yang satu ini biasanya terjadi karena anda sering melakukan aktivitas cabut pasang USB bb.
Solusi : Mulailah membiasakan ketika anda mencabut kabel USB dengan cara langsung mencabutnya, tidak usah menggoyangkan ke kiri dan ke kanan dahulu, karena hal ini yang bisa menjadikan port USB bb anda menjadi longgar.


3. Trackball / Trackpad mengalami error
Error pada trackpad/ trackball ini biasanya seperti tidak mau bergeraknya scroll ketika digerakkan, dan bahkan juga sampai lepas. Hal ini bisa terjadi karena kondisi dalam trackpad/ trackball mengalami kotor/ terkena air, serta terkena sentuhan minyak yang berlebihan. Kerusakan ini biasanya terjadi pada tipe tipe blackberry lama seperti blackberry gemini, blackberry onyx, blackberry javelin, serta blackberrybold 9000.
Solusi : Teman-teman bisa membersihkannya sendiri roller trackpad/ trackball dengan membongkar piranti dan menggosoknya dengan kain halus, namun teman-teman harus  tetaplah berhati- hati karena piranti ini sangat sensitiv dengan sentuhan. Untuk amannya, silahkan bawa ke counter blackberry untuk minta tolong membersihkannya.


4. Layar penuh dengan debu (kotor) dan juga lembab.
Untuk gangguan yang satu ini tidak termasuk kerusakan, namun juga pastinya akan mengganggu pandangan dan kenyamanan teman-teman ketika menggunakan ponsel blackberry.
Solusi : Teman-teman bisa membuka sendiri layar luar blackberry anda, untuk anda ketahui pada HP Blackberry biasanya dipasang sekrup yang bisa di buka dengan obeng berukuran T5 dan T6.dan teman-teman Jangan terlalu memaksa ketika membukanya, dan setelah anda buka gunakan kain halus untuk membersihkannya (jangan gunakan tisu).



Demikian adalah beberapa Tips cara mengatasi beberapa masalah atau eror yang sering terjadi pada blackberry. Jika masih menemui kendala atau masalah yang lain pada handphone anda bisa datang ke  arsy cellular surabayapin BBM  : D1D56BCB ,Selamat mencoba dan perlu di inggat ,cara ini harus dilakukan denagn hati hati agar tidak merusak komponen lain yang ada pada handphone.


Link Download Alternatif

0 Response to "MASALAH ATAU ERROR YANG SERING TERJADI DI BLACKBERRY"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel