TANDA-TANDA IC EMMC SUDAH LEMAH

TANDA-TANDA IC EMMC SUDAH LEMAH

Mungkin anda sering kali menemui kasus di mana layar handphone anda saat membuka galeri ada tulisan “sayangnya galeri telah berhenti” , ataupun pada aplikasi aplikasi yang lain ketika di buka muncul tulisan sayangnya aplikasi tersebut telahberhenti, ataupun waktu di flasing –flasing telas berhasil namun ketika di cek satupun nomer telfon yang ada di handphone tidak ada yang terhapus, mungkin anda bertanya tanya apa yang terjadi di handphone anda, ini semua adalah beberapa ciri bahwa emmc hadphone anda telah lemah, dan minta di ganti emmc yang baru. Berikut ini adalah beberapa ciri bahwa emmc anda telah lemah :

1.   Upgrade Gagal 
Pada dasarnya terdapat 2 media di dalam eMMC yaitu nand flash dan controller nand flash saat melakukan Upgrade berarti kita akan menulis dan menghapus data pada Partisi OS yang terdapat pada IC Flash dan di control langsung dalam eMMC tersebut, jika controller IC Flash [ nand ] tersebut rusak maka proses penulisan ROM kedalam nand Flash tidak dapat di lakukan, sebaliknya jika bagian nand Flash rusak maka Proses Upgrade juga akan gagal karena memory tidak dapat di tulis oleh controller.



2.   Muncul pesan Sayangnya Aplikasi terhenti
Log seperti ini biasanya di sebabkan akibat controller pada eMMC sudah rusak sehingga perlu di lakukan penggantian eMMC.



3.    BROM ERROR: S_DL_PMT_ERR_NO_SPACE (5069)
Saat anda melakukan Flashing dengan SP Flashtool khususnya Android dengan Chipset MTK muncul pesan tersebut, Log tersebut memberikan Informasi bahwa Proses Flashing tidak dapat di lanjutkan karena eMMC sudah penuh >>>> Sebelum anda mengganti eMMC tersebut coba lakukan Format terlebih dulu dengan cara >> Buka Flash tool Versi 5 kemudian Load Scatter file, lalu format & flashing ulang, jika pesan  BROM ERROR: S_DL_PMT_ERR_NO_SPACE (5069) sudah dapat di pastikan bahwa eMMC rusak dan perlu di Ganti.



4.    Wipe/Factory Reset Android Gagal 
 ketika hendak melakukan factory reset melalui recovery menu dan anda melakukan factory reset / Wipe selalu gagal atau bahkan Sukses tapi HP tetap tidak terformat.



5.     Di Flash Gagal – HP selalu gagal saat di Flash Ulang contohnya gambar berikut








6.   Install Aplikasi gagal
ini di sebabkan oleh EMMC error write akibat nand flash tidak dapat di tulis oleh Controller yang terdapat pada eMMC.



7.   Sering Hang Meskipun menggunakan OS Official
 Android banyak Hang padahal saat ini anda menggunakan OS bawaan ( Official ), ini menandakan bahwa media penyimpanan OS sudah tidak bekerja dengan baik, alias bad block.


8.   Muncul pesan Sayangnya Aplikasi terhenti
Log seperti ini biasanya di sebabkan akibat controller pada eMMC sudah rusak sehingga perlu di lakukan penggantian eMMC.




Demikian adalah beberapa tanda-tanda ic emmc sudah lemah. Jika masih menemui kendala atau masalah yang lain atau penggantian emmc pada handphone anda bisa datang ke  arsy cellular surabayapin BBM  : D1D56BCB ,Selamat mencoba dan perlu di inggat ,cara ini harus dilakukan denagn hati hati agar tidak merusak komponen lain yang ada pada handphone.

Link Download Alternatif

0 Response to "TANDA-TANDA IC EMMC SUDAH LEMAH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel