Cara Hard & Factory Reset Xiaomi Redmi Note 4X di MIUI 9

Cara Hard & Factory Reset Xiaomi Redmi Note 4X di MIUI 9 - Salah satu seri Xiaomi Redmi Note yang sangat laris di pasaran gadget Indonesia untuk saat ini dengan harganya yang terjangkau serta spesifikasi yang cukup memanjakan penggunanya yaitu Redmi Note 4X atau Snapdragon. Spesifikasi yang dibekalkan pada perangkat ini diantaranya memiliki RAM 3 GB yang cukup besar untuk multitasking tentu saja akan terasa ringan ketika membuka aplikasi, selain itu Redmi Note 4X /Snapdragon ini juga memiliki daya tahan hidup yang cukup lama sebab smartphone ini dibekali chipset Snapdragon 625 yang terkenal hemat daya apalagi ditopang dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4100 mAh.

Nah, kali ini yang kita bahasa adalah cara melakukan reset ulang Xiaomi Redmi Note 4X / Snapdragon di MIUI 9 ke setelan pabrik. Ada banyak alasan seseorang ingin melakukan reset ulang, diantaranya ingin membersihkan aplikasi yang terinstall atau data dengan cepat, kinerja HP mulai lamban karena terlalu banyak file-file yang tersimpan, terkena virus, bahkan karena lupa pola sandi, password, PIN, dan lain sebagainya. Namun untuk mengatasi lupa pola sandi, password, dan PIN di Xiaomi tidak mudah jika hanya melakukan reset ulang karena Xiaomi dilindungi dengan Mi Account. Jadi jangan heran kalau melakukan hard reset di Xiaomi tidak dapat menghilangkan password atau pola sandi.

Disini hanya hanya memberikan cara untuk melakukan reset ulang ke pabrik saja bagi kamu yang membutuhkan cara ini. 

Ada 2 cara untuk melakukan reset ulang pabrik Xiaomi Redmi Note 4X / Snapdragon di MIUI 9 yaitu melalui menu setting yang biasa dikenal dengan factory reset dan juga menggunakan kombinasi tombol yang dikenal hard reset. Baiklah, langsung saja berikut cara Hard & Factory Reset Xiaomi Redmi Note 4X / Snapdragon di MIUI 9.

Factory Reset Redmi Note 4X / Snapdragon di MIUI 9

Jika berbagai macam masalah belum dapat teratasi dengan metode-metode yang sebelumnya kamu coba, maka kamu bisa mencoba melakukan factory reset melalui menu setting di HP Xiaomi kamu. Metode ini dijalankan pada Xiaomi Redmi Note 4X / Snapdragon dengan sistem operasi Android Nougat pada MIUI 9. Jika kamu berbeda versi, kamu bisa menyesuaikannya sendiri.



Buka menu Setelan → Setelan Tambahan → Pilih "Cadangkan & Setel Ulang" → Kembalikan Ke Pengaturan Pabrik → Kemudian pilih "Setel Ulang Telepon".

Hard Reset Redmi Note 4X / di MIUI 9


Ketika permasalahan yang ingin kamu selesaikan dengan metode factory reset, namun kamu tidak bisa masuk ke menu setting dikarenakan error atau masalah lainnya, kamu bisa melakukan hard reset dengan beberapa kombinasi tombol yang akan saya sampaikan di bawah. Pastikan HP kamu sudah diupgrade ke MIUI 9 karena hanya versi tersebut kamu bisa melakukan hard reset melalui recovery menu.
  • Pastikan Xiaomi Redmi Note 4X / Snapdragon dalam kondisi OFF atau mati.
  • Kemudian tekan tombol "Power + Volume UP" secara bersamaan selama beberapa saat sampai muncul logo MI.
  • Gunakan tombol volume untuk Navigasi (mengarahkan keatas atau kebawah). Dan tombol "Power" untuk memilih atau konfirmasi OK.
  • Lalu pilih "Wipe Data" dilanjut "Wipe All Data". Tunggu beberapa saat sampai nantinya proses Wipe All Data berhasil.
  • Jika sudah, Reboot System.
  • Selesai.
Baiklah mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai cara reset ulang Redmi Note 4X / Snapdragon dengan cara factory reset maupun hard reset. Semoga dapat membantu.

OpenLoad - GoogleDrive
OpenLoad - GoogleDrive
OpenLoad - GoogleDrive
OpenLoad - GoogleDrive
OpenLoad - GoogleDrive
OpenLoad - GoogleDrive
OpenLoad - GoogleDrive
OpenLoad - GoogleDrive
OpenLoad - GoogleDrive
OpenLoad - GoogleDrive
Link Download Alternatif

0 Response to "Cara Hard & Factory Reset Xiaomi Redmi Note 4X di MIUI 9"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel