Cara Memperbaiki Error 402 Saat Pasang Tema Pihak Ketiga Xiaomi

Cara Memperbaiki Error 402 Saat Pasang Tema Pihak Ketiga Xiaomi - Bagaimana cara mengatasi error 402 ketika menginstall tema pihak ketiga Xiaomi. Belakangan ini pecinta Xiaomi sedang dihebohkan dengan munculnya masalah error 402 ketika memakai tema pihak ketiga hp Xiaomi. Apa sih penyebab munculnya masalah error 402 dan bagaimana cara yang tepat untuk mengatasi error 402 tersebut?

Error 402 ini biasanya terjadi ketika kita baru saja memperbaharui MIUI versi terbaru, kemungkinan penyebabnya adalah karena pihak Xiaomi tidak ingin fitur theme manager sudah tidak digunakan karena konten-konten yang terdapat pada menu tersebut dianggap tidak bagus lagi.Banyak pengguna smartphone Xiaomi yang memilih menginstall tema dari pihak ketiga karena dianggap lebih keren dan lebih bagus. Lalu, jika kita mengalami masalah Error 402 tersebut, bagaimana cara mengatasinya?



Cara Memperbaiki Error 402 Saat Pasang Tema Pihak Ketiga Xiaomi

Terdapat 5 cara yang dapat digunakan atau dijadikan opsi untuk memperbaiki kesalahan error 402 ketika kita hendak memasang tema Xiaomi pihak ketiga. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Menggunakan MIUI Theme Editor
Yang pertama, mungkin kamu masih bisa menggunakan cara lama yaitu mengimpor tema melalui Xiaomi Theme Manager. Namun jika terdapat masalah ketika terdapat pesan error 402 ketika menginstall tema pihak ketiga, maka anda harus mencoba menggunakan MIUI Theme Editor untuk menginstall tema mtz nya.

2. Menggunakan MiRape

Pada artikel sebelumnya juga sudah dibahas Cara Install Tema Pihak Ketiga Xiaomi MIUI9. MiRape bisa menjadi aplikasi solusi untuk menginstall tema mtz ke ponsel Xiaomi kamu yang sudah diupdate versi MIUI nya menjadi versi 9.5.

3. Menggunakan Theme Authorization

Jika smartphone kamu sudah dalam kondisi root, maka kamu harus mencoba cara yang sangat ampuh ini, yaitu dengan memanfaatkan fitur Theme Authorization. Namun kamu harus berhati-hati ketika menerapkan cara ini karena jika kamu mengalami masalah sekecil apapun, Xiaomi kamu bisa Bootloop.

4. Menggunakan Theme Manager Mod

Jika ketiga cara diatas masih belum bisa mengatasi error 402, maka cobalah untuk menginstall Theme Manager Mod ke sistem melalui menu TWRP. Cara ini disebut cukup ampuh untuk mengatasi gagal install Theme Xiaomi pihak ketiga.

5. Downgrade MIUI

Nah, cara yang paling ampuh jika masalah error 402 tetap tidak teratasi adalah kamu harus kembali ke masa lalu, alias kembali menggunakan versi MIUI 8 atau 7 karena kabarnya kita sudah tidak bisa menerapkan tema pihak ketiga pada MIUI 9.5, jadi kembali ke MIUI yang lama adalah pilihan tepat.

Mungkin itu saja artikel tentang Cara Mengatasi Error 402 Install Tema Xiaomi. Artikel ini bisa diterapkan pada seluruh ponsel Xiaomi seperti Mi 6, Mi 5s, Redmi Note 4, Redmi 4X, Redmi 5 Plus, Redmi 5A, dan tipe hp Xiaomi lainnya.

OpenLoad - GoogleDrive
OpenLoad - GoogleDrive
OpenLoad - GoogleDrive
OpenLoad - GoogleDrive
OpenLoad - GoogleDrive
OpenLoad - GoogleDrive
OpenLoad - GoogleDrive
OpenLoad - GoogleDrive
OpenLoad - GoogleDrive
OpenLoad - GoogleDrive
Link Download Alternatif

0 Response to "Cara Memperbaiki Error 402 Saat Pasang Tema Pihak Ketiga Xiaomi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel