Cara memperbaiki Android rusak emmc

Salam kawan kawan semua....
Di sini saya akan membahas tentang cara memperbaiki android yang rusak emmc. Memang benar kerusakan emmc pada android memang sering terjadi , tapi sebelum mengalami kerusakan emmc. biyasanya handphone akan lemah dulu ic emmc nya setelah itu ic emmc akan mulai mengalami tanda tanda kerusakan .
tanda-tanda kerusakan ic emmc pada android itu sangat banyak sekali .
Beberapa tanda -tanda yang sering di temui ketika ic emmc sudah lemah dan mulai rusak dan minta untuk di ganti ic emmc yang baru :
  • Ketika di flasing-flasing tetap
jika menemui handphone android rusak rom nya , dan minta untuk di flasing ulang atau ganti firmware yang baru kok gagal gagal terus.bahkan setelah di flasing handphone malah mati total, dan ketika di flasing ulang kembali tetap mati total, dan flasing ini telah di lakukan berkali kali tetapi tetap gagal. ini menandakan bahwa handphone tersebut ic emmc nya sudah lemah dan minta untuk ganti ic emmc yang baru.


  • Wipe/factory reset android gagal
Jika kalau handphone android rusak rom nya dan ketika itu ingin menghapus data, dan ingin di kembalikan ke pengaturan pabrik maka yang di lakukan adalah melakukan wipe/factory reset android, tetapi ketika melakukan wipe/factory reset android gagal gagal terus bahkan ketika datanya di hapus tetap sama saja dan data nya tidak terhapus. ini menandakan bahwa handphone tersebut ic emmc nya sudah lemah dan minta untuk ganti ic emmc yang baru.


  •  Sering muncul tulisan sayangnya aplikasi telah terhenti.
Ketika mengoprasikan handphone walaupun handphone sedang menyala, dan ketika membuka aplikasi di handphone ,di layar handphone muncul tulisan sayangnya aplikasi telah berhenti. jika muncul tulisan tersebut dan berulang ulang kali sampai sampai ketika mau membuka aplikasi aplikasi yang kita buka langsung menutup sendiri. dan keluar tulisan sayangnya aplikasi telah berhenti. ini menandakan bahwa handphone tersebut ic emmc nya sudah lemah dan minta untuk ganti ic emmc yang baru.dll...


Cara cara yang bisa di lakukan sebelum penggantian ic emmc adalah sebagai berikut :
  1. Buka casing secara total.
  2. Cek dan analisa terus pastikan bahwa itu adalah kerusakkan ic emmc.
  3. Setelah sudah di analisa dan di pastikan bahwa hp tersebut rusak emmc ,
  4. Lihat dan analisa handphone tersebut punya titik pin out atau tidak.
  5. Jika handphone punya titik pin out lakukan JTAG untuk untuk menghapus dan mengisi ulang OS.
  6. Jika tidak punya titik pin out langsung lakukan DIRECT emmc.
  7. Jika handphone di DIRECT atau di JTAG tidak bisa coba panasi IC EMMC nya.
  8. Jika masih belum bisa berarti langkah terahir adalah pengambilan IC EMMC dengan di blower atau di bor, lalu ganti dengan IC EMMC yang baru.
  9. Kalau sudah di ganti IC EMMC nya pasti akan nyala seperti semula.

Demikian adalah beberapa tanda-tanda ic emmc sudah lemah. dan cara mengatasi handphone rusak ic emmc. Jika masih menemui kendala atau masalah yang lain atau penggantian emmc pada handphone anda bisa datang ke  arsy cellular surabayapin BBM  : 4RSYC3LL ,WA : 0897-092-3670 Selamat mencoba dan perlu di inggat ,cara ini harus dilakukan denagn hati hati dan orang yang sudah profesional. agar tidak merusak komponen lain yang ada pada handphone.







Link Download Alternatif

0 Response to "Cara memperbaiki Android rusak emmc"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel