Mengatasi Samsung SM-G313 Mati Total

Masuk ke meja service sebuah ponsel dengan keadaan mati total yakni samsung g313. Nah langsung saja artikel cara mengatasi Samsung SM-G313 Mati Total ini diluncurkan dalam blog xiaomiredmitrick. Perlu diketahui bahwa penyebab hp mati total terkedang berbeda-beda, untuk itu silahkan di analisis terlebih dahulu sebelum melakukan esekusi seperti kasus pada artikel ini.

Pada awalnya hp ini masih dalam kondisi menyala, hanya saja waktu itu minta ganti LCD. Setelah selesai melakukan pergantian LCD kondisi hp malah mati total. Kemudian langsung saja ditelusuri apa penyebabnya.

Ternyata penyebabnya adalah adanya short atau korslet full pada jalur VBAT. Nah jika ada dari agan semua yang mengalami hp Samsung SM-313 Mati Total karena short full VBAT berikut adalah caranya penanganannya.

Mengatasi Samsung SM-G313 Mati Total Short Full VBAT

Perhatian:
Penyebab hp mati total biasanya berbeda-beda. Untuk itu sangat saya sarankan bagi agan untuk melakukan analisis lebih lanjut terlebih dahulu tentang apa penyebabnya. Jika memang penyebabnya sama dengan artikel ini, silahkan langsung ikuti petunjuk yang saya berikan berikut ini.
  • Coba untuk injek tegangan melalui Power Supply sambil raba area yang panas, berasa pada beberapa komponen
  • Cabut satu per satu akhirnya ketemu juga.
  • Buang capasitor filter VBAT nya, dan SUKSES.



Dan sekian artikel dari saya kali ini. Semoga agan dapat mengambil manfaatnya dari artikel yang saya tuliskan kali ini ya.

Nokia - Samsung
Oppo - Sony
Vivo - Alcatel
Mito - Apple
Lenovo - Huawei
Xiaomi - Evercoss
Blacberry - Smartfren
HTC - ASUS
LG - OnePlus
ZTE - Meizu
Link Download Alternatif

0 Response to "Mengatasi Samsung SM-G313 Mati Total"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel