Mengatasi Nokia 205 Dual Sim Mati Total - Short Full Vbat

Nokia 205 Dual Sim Mati Total - Hari ini kita akan membahas tentang sebuah kerusakan hp Nokia yang bisa dikatakan kerusakan ini berat bagi beberapa orang, ya kerusakan matot. Untuk mengetasai hp nokia mati total sendiri dibutuhkan beberapa penelitian yang cukup dalam (tidak bisa asal esekusi).

Dalam kasus ini sudah dicoba beberapa percobaan untuk mengatasi nokia 205 matot. Dari mulai coba ganti baterai, ganti lcd, hingga dilakukan pengecekan dari komponen ke komponen lainnya sampai akhirnya hp nokia 205 berhasil menyala dengan baik dan normal kembali.

Nah bagi agan-agan semua yang penasaran dengan bagaimana si cara mengatasinya? Silahkan agan simak artikel yang tuliskan dengan seksama.

Dan perlu diperhatikan juga bahwa penyebab matot sendiri berbeda-beda ya gan. Bisa jadi hp agan tidak bisa diatasi dengan cara yang akan bagikan ini. Untuk itulah saya sangat menyarankan agan melakukan pengecekan step by step seperti yang saya lakukan, dan akan saya tuliskan dibawah step by stepnya.

Cara Mengatasi Nokia 205 Dual Sim Mati Total

Kerusakan HP:
  • Mati total

Analisa dan Solusi:
  • Coba ganti baterai dengan isi 70% tetap tidak nyala
  • Lalu coba analisa dengan injek tegangan melalui power supply, ternyata ada short full di jalur v-bat, terdeteksi area short di C2754 (VBAT_CS).
  • Kemudian dicoba dengan mencungkil C2754, lalu ukur kembali hambatan jalur VBAT. Dan berhasil, short pun hilang.
  • Kami coba nyalakan HP nya, OK menyala dengan baik. Namun muncul kerusakan lain, dimana kartu SIM tidak terbaca.
  • Dan ternyata pada saat mencungkil C2754 tadi, jalur VBAT menuju Driver SIMCARD ikut tercabut.
  • Dan solusi akhirnya adalah dengan jumper tegangan VBAT alternatif dari L2400 ke kaki 9 (VDDBAT) D2750. Perhatikan gambar dibawah:
Proses eksekusi C2754 & jumper ke tegangan VBAT (L2400)
  • Sukses.
Dengan beberapa tahapan dan penelitian seperti diatas, akhirnya hp 2015 dual sim yang awalnya matot dapat teratasi dengan baik tanpa harus ganti komponen apapun.

hasil akhir
Demikian artikel tentang cara Mengatasi Nokia 205 Dual Sim Mati Total - Short Full Vbat dari saya. Semoga artikel ini menjadi manfaat bagi agan-agan yang telah membacanya. Salam.


Nokia - Samsung
Oppo - Sony
Vivo - Alcatel
Mito - Apple
Lenovo - Huawei
Xiaomi - Evercoss
Blacberry - Smartfren
HTC - ASUS
LG - OnePlus
ZTE - Meizu
Link Download Alternatif

0 Response to "Mengatasi Nokia 205 Dual Sim Mati Total - Short Full Vbat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel