Update Xiaomi Redmi S2 ke Miui 10 Global Stable Rom

Cara Update Xiaomi Redmi S2 ke Miui 10 Global Stable Rom - Seperti yang kita tau bahwa belum lama MIUI sudah melakukan update versi 10 secara bertahap dari tipe ke tipe lainnya.

Jika pada versi MIUI 9 sebelumnya Xiaomi telah menerapkan beberapa kelebihan seperti Multi-Windows, Hemat Baterai dan keunggulan lainnya yang tidak dapat admin sebutkan satu persatu.

Pada MIUI 10 ini Xiaomi telah mengoptimalkan lagi peformanya, beberapa diantaranya adalah, Manajemen RAM yang bagus, kecerdasan buatan, daya tahan baterai yang lebih baik lagi dan lain-lain.


Namun sangat disayangkan memang, untuk beberapa ponsel saat ini belum bisa update secara otomatis. Yang berarti mau tidak mau harus melakukan update secara manual.

Update MIUI 10 Redmi S2 Tanpa PC

Bagi agan yang memang berniat untuk melakukan update, saya sarankan untuk terlebih dahulu melakukan backup data yang dirasa penting. Sebab ada kemungkinan setelah melakukan update beberapa file akan terhapus secara otomatis.

Baiklah langsung saja kita mulai tutorialnya.
  • Pastikan baterai Xiaomi Redmi S2 mencukupi, sekurangnya sudah terisi minimal 60%
  • Sekarang Download rom Xiaomi Redmi S2 Miui 10 Global Stable
  • Setelah download pindahkan rom tersebut ke memory internal ke folder downloaded_rom  (Jika folder tersebut tidak ada, anda juga bisa menambah atau membuatnya)
  • Setelah itu, pastikan perangkat Xiaomi Redmi S2 sudah terkoneksi jaringan internet
  • Buka Aplikasi "Updater" atau  "Pembaharuan"
  • Kemudian klik pada "tiga titik" di pojok kanan atas, pilih "Choose update package", lalu pilih file rom Xiaomi Redmi S2 Miui 10 yang telah di masukkan tadi ke dalam "downloaded_rom" dan klik Ok, seperti pada gambar dibawah ini
  • Tunggu proses upgrade Xiaomi Redmi S2 sampai 100%
  • Setelah selesai pilih "Erase and update" (Jika keluar seperti ini sudah pasti anda harus backup data-data dan aplikasi-aplikasi penting di memory internal karena data dan aplikasi tersebut terhapus)
  • Sekarang tunggu Proses restart untuk melakukan upgrade Xiaomi Redmi S2 ke Miui 10 sampai selesai
  • Proses upgrade Xiaomi Redmi S2 ke Miui 10 membutuhkan waktu sekitar 15 menit
Setelah selesai Xiaomi Redmi S2 Update ke Miui 10, Sekarang Xiaomi Redmi S2 akan keluar menu menyetel ulang telepon sebelum anda bisa menggunakan perangkat Xiaomi Redmi S2 untuk kebutuhan, seperti memilih bahasa yang ingin digunakan, memilih zona waktu, silahkan anda ikuti saja sesuai yang telah tertulis di touchscreen Xiaomi Redmi S2 sampai selesai.

Nokia - Samsung
Oppo - Sony
Vivo - Alcatel
Mito - Apple
Lenovo - Huawei
Xiaomi - Evercoss
Blacberry - Smartfren
HTC - ASUS
LG - OnePlus
ZTE - Meizu
Link Download Alternatif

0 Response to "Update Xiaomi Redmi S2 ke Miui 10 Global Stable Rom"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel