Tutorial Flash Xiaomi Redmi Note 4X Mediatek Dengan SP Flashtool

Flash Xiaomi Redmi Note 4X Mediatek Dengan SP Flashtool - Selamat pagi siang sore dan malam kapanpun agan membaca artikel ini. Kembali saya akan membagikan sebuah tutorial flashing yang tentunya lengkap serta mudah dipahami untuk agan-agan semuanya.

Untuk flashing note 4x mediatek sendiri biasanya disebabkan karena beberapa problem seperti bootloop, lupa pola, lupa pin bahkan matot.

Tidak menutup kemungkinan memang hp yang sudah mati total dapat diselesaikan dengan cara flashing. Namun kita juga harus tau apa dulu penyebabnya. Jika matot karena kena air, jatuh parah ya jelas bukan dengan flashing penyelesaiannya. Namun jika tiba-tiba hp mati sendiri bisa jadi dengan flashing problem akan done.

Cara ini juga dapat agan lakukan jika  ROM yang digunakan di ponsel agan adalah ROM abal-abal, nah agan bisa melakukan flashing untuk mengubahnya menjadi ROM global yang merupakan ROM resmi dari XIAOMI.


Nah untuk agan yang ingin melakukan flashing silahkan iktui tutorial berikut ini.

Baca JugaTutorial Flash Redmi Note 4 Mido Qualcomm

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 4X Dengan SP Flashtool

Sebelum agan melakukan flashing ada beberapa bahan yang agan butuhkan, antaralain;
Penting!
Sebelum agan melakukan flash pada hp agan perlu agan ketahui bahwa flashing akan mengganti software di hp agan dengan yang baru. Sehingga semuda data yang ada di Internal akan terhapus secara otomatis. Untuk itu silahkan agan lakukan backup data terlebih dahulu sebelum melakukan proses flashing.

Jika dirasa semua sudah dipersiapkan, mari kita menuju tutorial flashingnya.

  1. Silakan extract semua file yang sudah didownload tadi. Setiap folder hasil extract, usahakan tidak menambahkan spasi pada namanya, untuk menghindari terjadinya error.
  2. Silakan semua driver yang sudah didownload.
  3. Masuk ke dalam folder cust_global dan salin/copy file cust.img yang ada di dalamnya.
  4. Masuk ke dalam folder hasil extract dari ROM Redmi Note 4 Mediatek, masuk ke sub folder image kemudian tempel/paste, akan muncul pesan peringatan bahwa file tersebut sudah ada, maka kita tekan replace.
  5. Sekarang kita jalankan sp flashtool untuk mulai melakukan flashing. Masuk ke dalam folder SP Flashtool kemudian cari file flash_tool.exe  kemudian jalankan dengan cara klik kanan dan pilih Run as administrator.
  6. Kini SP Flashtool sudah terbuka, agan bisa tekan menu download, kemudian pilih download-agent selanjutnya tekan tombol choose.
  7. Cari file MTK_allinone_DA.bin kemudian klik OK.
  8. Pada bagian scatter-loading, agan pilih tombol choose kemudian akan muncul jendela dan pilih file MT6797_Android_scatter.txt. File ini bisa agan temukan pada folder ROM yang sudah Anda extract sebelumnya, tepatnya ada pada folder images. Setelah itu klik OK.
  9. Jika kondisi HP agan dalam keadaan mati total, maka harus centang bagian Preloader. Tapi jika ponsel agan masih bisa hidup walaupun tidak normal, maka preloader jangan dicentang.
  10. Langkah terakhir yang harus agam lakukan adalah klik tombol Download
  11. Setelah semua persiapan dilakukan, saatnya kini kita menghubungkan ponsel dengan PC atau laptop agam, menggunakan kabel data. Sebelum disambungkan, matikan terlebih dahulu ponselnya. Colokan kabel data sambil menekan tombol volume bawah (–).
  12. Jika semuanya berjalan dengan baik, maka proses flashing akan dimulai. Hal ini ditandai dengan munculnya bar berwarna kuning di layar SP Flashtool, selanjutnya agan lepaskan tekanan pada tombol volume bawah tadi.
  13. Kini saatnya agan menunggu proses flashing hingga selesai. Umumnya hal ini berlangsung sekitar 5 – 15 menit, tergantung firmware yang agan pasang.
  14. Jika sudah muncul tanda centang di layar SP Flashtool agan, maka itu tandanya ponsel sudah berhasil di-flash.
  15. Cabut koneksi dari ponsel ke PC dan nyalakan ponsel.
  16. Selesai
Perlu diketahui juga bahwa setelah proses flashing berhasil maka ponsel akan restart dengan waktu yang sedikit lebih lama dari biasanya.

Sekian tutoral kali ini semoga dapat memberikan manfaat ya gan.

Nokia - Samsung
Oppo - Sony
Vivo - Alcatel
Mito - Apple
Lenovo - Huawei
Xiaomi - Evercoss
Blacberry - Smartfren
HTC - ASUS
LG - OnePlus
ZTE - Meizu
Link Download Alternatif

0 Response to "Tutorial Flash Xiaomi Redmi Note 4X Mediatek Dengan SP Flashtool"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel